Berhati Monster



Aku adalah gadis yang berhati monster. Gadis bengis, gadis yang mementingkan keegoisannya. Gadis yang tak memikirkan kesusahan orang lain. bahkan kesusahan orangtua sendiri. Aku lupa, aku gak tahu kenapa aku bisa tumbuh menjadi gadis seperti sekarang ini. Sungguh tak bernurani. Tak tahu diri.

Terkadang, aku membenci diri sendiri. Kenapa aku bisa seperti sekarang ini. Tidakkah aku memiliki sedikitpun hati yang lembut?

Terlalu gampang melihat kesalahan orang lain. teralu gampang menyalahkan orang lain. apa ini karena aku terlalu menyayangi diri sendiri ?

Gadis berhati monster, gadis berhati busuk. Itulah label yang cocok untukku.

Aku bahkan sering berfikir untuk menyudahi semua cerita kehidupan di bumi ini. Tak ada yang bisa bersahabat baik denganku. Yaa..sebanyak-banyakknya manusia di bumi ini, tak satu pun yang menurutku cocok denganku.

Baggaimana dengan keluarga. Dalam keluarga, ada ibu ayah juga adik-adik.

Aku tahu itu. tapi nyatanya, mereka juga tak bisa mengerti aku sepenuhnya. Mereka tak memahamiku.

Apa itu berarti aku juga membenci mereka ?

Terkadang ia.

Kenapa bisa terjadi demikian? Bukankah setiap orang akan merasa berharga dan paling dihargai di lingkup keluarga? Karena hanya keluargalah satu-satunya komunitas yang paling dekat dengan kita?

Ya..aku tahu itu. bahkan tanpa keluarga, gak ada orang yang bisa bertahan menjalani hidup. Itu kenapa aku bilang kalau aku adalah gadis berhati monster. Aku mengakui kalau aku adalah gadis bengis yang tak berguna.

Tapi kenapa sampai membenci keluarga?

Harus mengakuinya, seperti yang aku bilang sebelumnya. Aku terlalu egois, aku punya rasa cemburu yang besar.

Bahkan dengan saudara kandung.

Mungkin.

Kau tidak lagi anak kecil yang akan merengek jika melihat anak lain beli mainan yang kau tak punya. 

Berfikir dewasa sedikit. Apa bedanya kau dengan orang yang tak berpendidikan diluar sana, kalau kau masih seperti ini. Kau keterlaluan.

Aku keterlaluan ?

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Jaringan Kerja

Metode Jalur Kritis

Pengalengan Maret 2022