Masih Jalan-jalan #Jogja

The second day
Hari kedua di Jogja, bertepatan dengan hari Minggu. Jadi harus diawali dengan ibadah dulu. Gereja di GKI Gejayan yang mana selama kuliah di Gereja ini ada banyak sekali doa-doa yang saya panjatkan padaNya.

Pulang Gereja, mampir ke amplaz. Kangen juga sama mall ini. Gak beli apa-apa sih, Cuma muter-muter doang. Taulah ya, isi mall itu semuanya sama. Saya cuma pengen tarik mundur sedikit memori kemarin. Ketepatan masih suasana Imlek, amplaz pun ikut memeriahkan nya. Ada acara lomba nyanyi antar sekolah, ada juga pertunjukan barongsai, dan yang lebih menarik perhatian saya, penikmat nya rame sekali. Dari anak-anak hingga orang tua. Saya hanya ngerasa bangga bagian dari mereka yang bisa dengan enjoy menikmati pertunjukan ini, menikmati budaya ini tanpa harus terbersit sedikitpun tanggapan negatif. Saya kira kita tau lah, akhir-akhir ini SARA hampir merajalela dan merasuki pikiran orang-orang yang labil. Minimal dari hal kecil seperti ini, saya rasa ini termasuk apresiasi pada kebhinekaan tunggal Ika di negeri ini.



Sekitar jam 3 sore, rencananya mau ke candi ratu Boko. As you know, kekuatan internet ngelebihi kekuatan begal (plis garing!), Orang-orang banyak nge posting foto-foto candi ratu Boko yang bagus-bagus banget. Apalagi pas lagi sunset, makanya saya pengen kesana, mumpung lokasinya deket dan hari emang lagi cerah. Dannnn, bruuuummm, motor rentalan pun melaju menuju candi ratu Boko di tuntun oleh Google map. Sesampainya di lokasi, saya agak-agak bingung. Cuma ada 1orang penjaga parkir, motor beberapa dan mobil 2. Bener gk sih ini lokasinya? Kok tampaknya sepi banget? Saya pun tanya pak penjaga parkir, dan jawabannya benar bahwa tempat itu benar kawasan candi ratu Boko. Hanya butuh jalan beberapa ratus meter dari parkiran. Dan akhirnya, saya gk jadi ke candi nya, kenapa? Karna tiket masuknya 40rb. Whattttt? Kaget kan? Prambanan & Borobudur aja tiketnya hanya segitu, masak ratu Boko mau ngajak saingan? Akhirnya saya tau alasan kenapa ini parkiran sepi amat.

Gk tega bayar segitu karna serius,, itu terlalu mahal. Bukan saya nya yang pelit, nyatanya ada juga pengunjung yg berkendara mobil, mlipir nyari jalan keluar karna tau tiket masuk semahal itu. 

Akhirnya, saya buka google map, dan setting tujuan ke candi Plaosan. Jaraknya gk terlalu jauh, dan bener aja, gk nyesel sama sekali. Tau tiket ke Plaosan berapa? Hanya 3rb rupiah. Emang harusnya begini, murah meriah😂. Di sekitar candi ini juga ada kantin-kantin kalau pengen jajan atau beli minum. Lumayan rame sih orang-orang untuk sekedar bersantai di rumput hijau dan bercengkerama dengan teman-teman sambil menikmati sore. Saya sih recomended candi ini, oh ya, beroperasi hanya sampe jam 5sore. 







Pulang dari Plaosan, langsung cus ke Malioboro. Ngapain? Gak ngapa-ngapain, nongkrong doang. Berbagi udara dengan mereka yang sedang meluangkan diri untuk menikmati bumi Jogja ini.


Comments

Popular posts from this blog

Contoh Jaringan Kerja

Pengalengan Maret 2022

Metode Jalur Kritis