Bus 150 ribu

Gak semua perjalanan menyenangkan. Gak semua liburan menentramkan. Gak semua apa yang terjadi seindah di angan-angan. 

Hari ini tanggal 15 Februari 2018, saya memutuskan untuk berlibur ke Jogja, dikarenakan besok ada libur hari raya Imlek. Saya memutuskan untuk naik bis, karena tiker kereta Jakarta – Jogja udah habis dibooking sama orang-orang yang fakir liburan juga kali ya. Saya beli tiket bis 150rb, yang sebeada tiket yang lebih murah yakni 135rb tapi udah ludes juga dibeli sama orang-orang yang saya tidak kenal. 

Karena saya pulang kerja jam 5 sore, saya pun beli tiket yang keberangkatannya jam 5 juga. Kantor saya dekat dengan loket pembelian tiket yang nantinya tempat saya naik bis juga. Karena saya yang gak suka molor waktu dan prinsipnya on time, saya pun naik angkot dari kantor ke tempat pembelian yang mana, sebenarnya ngesot pun nyampe. Alhasil saya sampai jam 5lewat sedikit, daaan, bis nya belum datang. Saya sama sekali gak berharap di tinggal loh ya. Oh ia, karna harga tiket ini lebih mahal, harusnya bis dan layanan nya juga lebih baik dong dari yang harga tiket yang lebih murah, which is saya udah berpengalaman naik bis dengan harga 135. Ini harapan alias ekspektasi, boleh dong.?

Ternyata, setelah saya nunggu setengah jam, bis belum datang juga. Ini rasanya kesel banget, bagaimana gak kesel. Jam 5 teng saya udah lari-lari keluar kantor demi si bis harga 150 ini sedangkan ada 2 teman office saya yang Minggu depan sudah pindah tempat kerja, ini adalah hari terakhir mereka. Demi si bis 150 ini, saya cuma pamit seadanya dan gak ikut poto-poto. Penting loh ya, take a picture as memory namanya juga perpisahan. Trus jam pun muter terus, udah set 8 bis belum datang juga. Pantat udah panas duduk nungguin bis yang gak datang juga. Tik-tok-tik-tok, akhirnya bis datang setengah 9. Hohoho, bisa bayangin besok nyampai Jogja jam berapa? Yang harusnya sampai subuh, mungkin akan sampai agak siangan.

Perjalanan dengan bis 150 pun dimulai. Baru jalan sekitar setengah jam, twinggg, ada bau tak sedap. Kayak bau kebakar or bau korslet gitu, berhenti deh di pinggiran tol lalu kondekturnya otak-atik ini itu. Baunya hilang, bus 150 pun jalan lagi. 

Ngengggg, tidak sampai setengah jam perjalanan, penumpang belakang ada yang teriak, “pir, panas amat, ac dong” wah, ternyata ac nya mati. Karena saya duduk paling depan, saya gak ngerasa gerah sama sekali. Terdengar lagi lah cuitan para penumpang "wah, sauna nih kayaknya”, dan si sopir pun ambil kiri alias berhenti lagi. Penumpang yang lain ikut turun cari udara segar karena udah kepanasan di belakang. Kondektur otak-atik lagi onderdil bus 150 ini, dan gak tau hasilnya. Ini udah jam 10 malam lebih, masih di sini2 aja.

Kira-kira siapa dalang semua ini? Adakah Yunus diantara penumpang bis ini? (Cerita Yunus dari Alkitab) Semoga selama liburan di Jogja, cuaca bisa mendukung untuk membalas sedikit kekesalan di awal trip ini. Ingin berkata kampret, tapi gk boleh, gak sopan. Jadi tulis ajalah. Kamprett !

This is holiday, enjoy it.😭😭😭

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Jaringan Kerja

Pengalengan Maret 2022

Metode Jalur Kritis