Berlibur di BIS

Sial memang gak milih-milih. Dan hari ini saya yang terpilih. Kenapa? Kesialan yang terjadi sebelumnya (AC mati) masih berlanjut. Kali ini lebih parah, tiba-tiba di dalam mobil ada sap alias ngepul. Wah serem dong? Semua penumpang langsung panik, sopir menghentikan bus, dan penumpang cepat-cepat keluar dari mobil. Posisi kita lagi di tengah-tengah tol cikarang dan jengg,,,ternyata udah jam 4 lewat dan kita masih disini? What the..? Ini kita tujuannya Jogja lho, yang mana seharusnya kalau on time berangkat jam 5 sore dari Tangerang, jam 6 pagilah paling gak, udah sampe tujuan.

Nah, mulai lah kita para penumpang pada emosi. Gimana gak emosi. Pertama, tiket bis yang ada ditangan kita semua adalah tiket bis HANDOYO, eh yang datang malah Handoko (gak tau nama bisnya, rafi trans atau apalah itu). Bis ini kecil, putih, dan minta dipensiunin. Ialah, liat aja, Tangerang-Cikarang aja udah berkali-kali mogok, minta di dorong bahkan kali ini udah bener-bener gak bergerak.

AGEN HANDOYO PENIPU. Ialah, kenapa dia ngasih bis yang bukan handoyo, dan jelek banget (i mean kualitas). Ini tuh perjalanan jauh, perjalanan satu malam, penumpang banyak, dan resiko perjalanan itu pasti ada. Berani-beraninya dan teganya untuk ngeluarin bis sampah untuk ngantar banyak jiwa dengan jarak yang gak dekat.
Nah, pas berenti di tengah-tengah tol itu, penumpang mulai emosi, termasuk saya apalagi bapak-bapak yang lain. Di pagi-pagi buta, agen bus hampir aja bonyok-bonyok atau bahkan bisa aja di bunuh sama penumpang. Yah, gimana gak, dari awal dia udah nipu dan dia gak ada tanggung jawab. Pada apes yang pertama, saat ac bus mati, kita berenti lebih kurang 2 jam, harusnya dia ngirim bus lain aja atau ngoper kita, karna jelas-jelas bus ini gak sehat. Dia gak ada tindakan malah bis ini tetap dipaksain. Saat semua penumpang mendesak minta pertanggung-jawabannya, nih si agen Cuma bbabibu-babibu dan muka minta ditampol. Oh ia, beneran yang ikut di bis itu agennya 1, sopir2. Awalnya kita marah-marah ke sopirnya dan bilang kalau masalah bus agen yang ngasih, mereka hanya siduruh nyetir. Nah si agen ini makin lah tambah dosanya.

Kita terlantar di tengah tol dan belum ada kepastian, yang mana dia belum ngirim bis baru untuk pengganti, gak mau juga ngoperin kita ke bus lain, dan ...saya pengen bunuh dia. Muka memelasnya lebih menjijikkan dibanding cicak’s poop.




Apes lagi deh saya disini, soalnya duit saya gak dibalikin, sedangkan beberapa penumpang lain (the bapak-bapak) duitnya balik. Dan saya dan 1temen saya yang tiba-tiba klop dari nungguin bis, memutuskan untuk naik bis lain aja kalau ada. Sing penting tekan jogja.

Akhirnya ada bis, lewat, kita pun naik dan deng-deng-ng-ng, dia minta ongkos 200rb. Okelah, dengan berat hati kami pun dengan beberapa penumpang lainnya naik . duitku 150rb hanguss..(nangis meraung-raung)
Baiklah, nikmati ajalah perjalanan ini. Jadillah sountrack perjalanan ini lagunya BCL (sing : ingin kutujukan pada siapa saja yang ada, bahwa hatiku kecewaaaaa...) Satu lagi, bis 200rb ini dari lampung, dan sepertinya pak sopir tipikal slow man. Rasanya bus nya jalannya nyantee banget. Waduh, pasrah deh mau sampe jam berapa di jogjanya. Kalau gak sampe siang, mungkin sore, mungkin, malem, ato besok pagi. WHAT? Yoweslah, nikmati aja bobo cantik sepuasnya di dalam bis, yang sesekali diwarnai aroma pesing dari toilet 😭😭

(Berikut langit dari cerah sampe gelap, pantat masih setia nempel di korsi bis)







And, you know what, secara gak sengaja, kebetulan, bener-bener kebetulannn banget, aku ketemu temen aku di bis ini. Temen kuliah dulu, yang mau mudik dari Lampung ke Jogja. Asli, sumpah, seriusan, aku kaget, syok, speechless, seneng, gak percaya, but that was real. Kok bisa? Udah lama gak ketemu, terakhir pas wisudaan. Eh, tau gak ketemu dia lagi kondisi lagi hamil besar (mupeng jangan? Wkwkw). Jadi ceritanya dia hamilnya udah 8 bulan lebih, mau lahiran di Jogja, dan dokter gak nyaranin naik pesawat, jadilah mereka naik bis. Seneng deh ngeliat bumil yang satu ini. Jadi malu rasanya saya aja yang berbadan satu udah uring-uringan di bis, apa kabar dia dengan bayinya? Strong bumil asli. Hehe. Be healty bumil sampe lahiran, anaknya ntar sehat, dan pintar ya, bahagia selalu. That was worthy ketemu kamu di bis,.waktu yang singkat tapi masih sempat cerita ini-itu random.



Akhirnya kami pun sampai Jogja dengan selamat jam 10malem. Weeew, very-very long journey yak? Semoga beberapa waktu yang tersisa bisa jadi perjalanan yang menyenangkanlah, yang bisa menambah rasa syukur, menambah pengalaman, dan menambah pembelajaran. Lets begin the other day...



Comments

Popular posts from this blog

Contoh Jaringan Kerja

Pengalengan Maret 2022

Metode Jalur Kritis