Snowbay TMII


Sabtu, 28 April 2018 saya dan teman kantor berangkat ke TMII. Tujuannya ke snowbay. Kita berangkat dari Bogor dengan KRL. Naik KRL dari St Bojong gede dan turun di St Tanjung barat. Dari tanjung barat kita pesan taksi online karena kita berempat. Tarif taksi 37 ribu. Hitung-hitung 10rb per orang, ya worth it lah. Drivernya lewat tol dan yang nalangin tolnya? Ya kita sendiri. Hihi.
Kenapa gak naik angkot aja? Kita sih pertimbangannya, kalau naik angkot pasti lebih lama karena ngetem, sedangkan udah hampir jam 10 kitaa belum sampai TMII. Matahari udah terik, lah nyebur nya mau jam berapa lagi? Dan sebenarnya saya juga kurang tahu ada angkot apa gak lewat sananya. Tapi sepertinya ada.
Gerbang TMII

Kita tidak dianter ke sampai kedalam. Jadi kita masih harus jalan kaki sekitar 10 menit. Ya, gak jauh-jauh amat lah. Nah, untuk tiket masuknya beragam sesuai akomodasi. Karena kita pejalan kaki, tarifnya kena 15rb per orang.


Harga tiket masuk
Oh ia, sebelumnya kita udah dbeli tiket lewat traveloka. Tiket dari traveloka seharga75rb per orang, sedangkan tiket aslinya (sekian ratus ribu).
Pintu masuk/parkiran/di sebelah kiri tempat makan pengunjung yg bawa bekal
Oh ia, seperti tempat rekreasi pada umumnya, tidak boleh bawa makanan ke dalam (area bermain). Bekal yang udah kita siapkan dari Bogor harus tertahan di pintu masuk. Sipetugasnya bener-bener ngecek tas kita. Good job mas/mbak. Walaupun awalnya sempet kesel. Hehe
Sebelum masuk di cek dulu, dan bekel kita ditahan sementaraa :))

Wahana-wahana permainannya ada kolam arus,kolam biasa, seluncuran, dan kolam yang ada ombaknya. Kolam yang ada ombaknya menjadi favorit banyak pengunjung.

Kolam berombak



Kolam arus.

Kolam berombak

The lovely girl :)

i heart u girls
Be healty guys


Kurang lebih satu jam kita main air, perut terasa lapar. Awalnya kita mau jajan. Tapi bingung mau jajan apaan, akhirnya kita memutuskan untuk keluar makan bekal yang tadi ditahan. Ternyata emang ada kok disediakan tempat makan pengunjung yang udah bawa bekal. Lumayan adil lah ya.

Sehabis makan, kita masuk lagi ke wahana permainan dan lanjut lagi main air sambil panas-panasan. Gak berasa, kita beneran seharian main di wahana itu. Setelah bersih-bersih dan ganti baju, jam udah setengah 5 sore. Niatnya mau ke museum tapi gak jadi. Akhirna kita ngebakso yang harga baksonya 20rb per porsi dan rasanya sangat kurang enak. Hmmm, ya anggap aja kena prank.
Ngebakso 20rb sebelum pulang

Pulangnya kita naik angkot. Kenapa gak naik taksi online lagi? Wah, di jam-jam padat harganya parah. 93rb. Kita gak sanggup dan gak tega bayar semahal itu. Haahaha. Akhirnya kita naik angkot. Gak tau, kita naik angkot yang salah atau bagaimana. Dari depan TMII kita naik angkot no 01. Lalu di persimpangan lampu merah, si tukang angkot nyuruh kita nyambung dengan angkot no 15A yang tujuannya st pasar minggu. Tadinya kita mau naik angkot no 19 tujuan St tanjung barat. Ntahlah, salah dimana. Tapi yang jelas, angkot A15 ini gak lewat persis dari depan stasiun, jadi masih harus jalan kaki sektitar 7-10 menit. Tapi ya dinikmati ajalah ya, ..namanya juga jalan-jalan.
Keluar TMII, mau nyari angkot

Eh, pas beli tiket di pasar minggu  gak tau mesinnya rusak atau gimana, pas beli tiket hampir semua uang pada ketolak mulu sama mesinnya. Padahal uang masih bagus. Alkhasil antrian panjang banget. Ini sih koreksian lagi ya, bagi para petugasnya. Kan niatnya digunakan mesin tersebut untuk mempercepat dan mempergampang penumpang. Tapi ya kok malah begini? Koreksian lah ya.. 
 
Kalau mau nongkrong sore juga asik nih disini.




Menurut saya, wahana ini cukup bagus untuk mengisi liburan entah itu bareng keluarga, teman, atau siapapun. Budget gak lebih dari 200rb kok. Happy holiday...

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Jaringan Kerja

Pengalengan Maret 2022

Metode Jalur Kritis