SaveLaguAnak



Hampir seharian saya hanya berada di kamar tanpa keluar. Mungkin hanya 10% dari 100%waktu yang saya punya untuk mengerjakan skripsi. Loh..sisanya 90% kemana ? internetan brohh…mumpung ada internet yang bisa di bajak. Ini bukan kos saya, kalau di kos saya gak ada wifi. Jadi mumpung ada yang gratis dan ini seriusan kita bajak. Haha. Sayangnya kalo ngebajak pake laptop mesti gak bisa, Cuma bisanya pake HP. Tapi tak apa, udah lebih dari cukup.

Salah satu media sosia yang wajib dibuka kalau ada internet ialah ‘youtube’. Mulai dari tayangan korea hingga hal-hal gak penting bisa diakses. Tapi kalau saya sendiri, sukanya nonton variety show korea, lagu-lagu kesukaan, dan chanel youtube lainnya yang isinya bikin stress ilang. Banyak lah channel youtube yang menarik, apalagi sekarang ini para youtubers yang isi youtubenya lucu-lucu. Cukup menghiburlah pokoknya. Oh ia, ditambah vlog artis-artis. Taukan ? vlog yang isinya berupa kegiatan atau curhatan. 

Nah, tanpa sengaja saya ngeliat chanel youtubenya Joshua suherman. Taukan ? artis cilik jaman dulu. Pasti taulah. Nah, ada salah satu youtubenya yang judulnya “save lagu anak” kalau gak salah. Begitu saya putar video tersebut, ternyata itu adalah video klip lagu yang sudah rampung dengan judul lagu “selamatkan lagu anak”. Lagu ini sangat-sangat-sangat bagus. Dari lirik, music, video klip, ditambah semua yang terlibat dalam lagu ini adalah artis cilik jaman 90-an. Seperti Joshua sendiri, Leoni, Dea Ananda, Tina toon, Tasya Kamila, ada Susan juga, dan banyak lainnya. Hampir semua penyanyi favorit jaman dulu muncul dan ambil bagian dalam lagu ini.

Karena saya sangat senang dengan video klip lagu selamatkan lagu anak ini, lalu saya buka chanel youtube Joshua yang sebelum-sebelumnya. Ternyata ada chanel youtube yang berisi BTS dari awal mulanya mereka membuat projek “save lagu anak” ini. Ternyata ini merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap lagu anak yang sudah berada di kondisi ‘miris’ beberapa waktu terakhir. Saya rasa juga kalian-kalian yang lahir di tahun 90-an akan merasakan hal yang sama. Dunia entertain untuk anak khususnya, seperti lagu-lagu anak yang lucu dan menghibur yang dulu hampir wajib hapal kini udah hampir gak ada lagi sama sekali.

Image result for save lagu anak
nih,,mereka2 yg lagi berjuang dlam projek#SaveLaguAnak.






Nah, artis cilik tahun 90-an yang kini sudah pada dewasa membuat projek yang sangat bagus kalau menurut saya. Ditambah yang bikin saya makin proud sama mereka karena projek ini bener-bener dikerjain demi save lagu anak. Bukan untuk di jual. Bahkan mereka tidak di bayar dan lokasi syuting pun di salah satu rumah dari mereka (berdasarkan vlog Joshua). Hal yang bikin aku jadi rada-rada terharu sama projek ini selain mereka memberi diri ‘cuma-cuma’ beginilah menurut aku yang namanya sukses. Kenapa ? iya, karena sukses gak melulu banyak duit, gak melulu bagaimana agar tampak wah dimata orang lain, tapi justru pribadi kita yang bisa berguna, yang bisa menutupi dan memperbaiki apa yang seharusnya. Pastinya sesuai bidang. Saya rasa, banyak artis yang duitnya lebih banyak dari mereka-mereka ini (yang terlibat dalam projek ini), banyak juga artis yang pamornya lebih dibanding mereka ini, banyak juga pastinya artis yang kluar masuk negeri orang untuk menunjukkan kebolehan mereka, tapi mereka-mereka inilah yang paling keren menurut aku.  The best. Karena mereka masih punya waktu untuk melihat celah, mereka masih sempat memberi diri mereka. Karena mereka sadar, kalau bukan mereka siapa lagi ? karena memang merekalah yang berada dibidang itu. Coba kalau mereka juga sama seperti penyanyi lainnya yang lebih focus pada diri sendiri, apa mereka akan melihat kemunduran lagu anak ?

So…saya pribadi, sangat proud pada mereka-mereka ini. Benar-benar berkarya di bidangnya. Mungkin impacknya gak sampai internasional, tapi hanya nasional. Tapi pada hal ini, nasional jauh lebih penting dibanding internasional. Saya sih berharap agar projek ini, berjalan lancar, sukses, dan semakin didukung sehingga lagu anak benar-benar di save. Karena sadar gak sadar, menurut saya lagu anak juga bagian dari ‘asupan wajib’ si anak selama pertumbuhan, baik dalam belajar maupun bermain, dan juga pertumbuhan mentalnya. Menurut saya looh.. saya dukung projek ini. Good job. Good luck.


(nulisnya semalam, lalu diupload besok paginya)

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Jaringan Kerja

Pengalengan Maret 2022

Metode Jalur Kritis