Jadilah Cerdas Dibidang Masing-masing

Saya sangat suka menonton. Menonton film, acara variety dan sebagainya. Bahkan beberapa kali saya dan teman saya sengaja ke warnet untuk mengopy serial/film yang ingin kami tonton. Beberapa saat yang lalu, saat kami mencari-cari serial yang akan kami copy, saya melihat folder yang berjudul Oshin. Beberapa kali ibu saya menceritakan mengenai film oshin zaman dulu. Tapi saya tidak tahu terlalu banyak. Yang pasti dimasa dulu kata ibu saya, serial oshin adalah serial Jepang yang sangat populer sampai-sampai teman ibu saya memberikan nama oshin kepada putrinya.

Karena saya begitu penasaran, saya copy film ini yang ternyata di rilis pada tahun 2013 silam. Saya benar-benar jatuh cinta pada film oshin ini. Banyak air mata yang saya keluarkan selama menonton film ini. Saya juga search di internet mengenai cerita oshin ini. Serial oshin zaman dulu menceritakan hingga oshin dewasa, tapi di film yang saya tonton hanya ada oshin kecil tetapi tetap ini merupakan cerita yang sangat bagus. Saya berfikir kalau kita memiliki beberapa alur cerita acara tv sebagus ini mungkin dalam bentuk yang berbeda yang benar-benar mendidik dan pastinya mendidik semua kalangan usia, mungkin cara pikir kita sedikit demi sedikit bisa berubah. Karena impact tv buat kehidupan sangatlah besar. Karena zaman sekarang, waktu yang dihabiskan di depan tv bisa saja lebih banyak dibanding waktu untuk beraktifitas.

Terlepas dari cerita oshin, saya juga suka menonton acara tv dari luar. Saya lebih memilih menonton acara tv luar jika dibandingkan dengan tv Indonesia. Memang sudah sangat lama disuarakan cintai produk dalam negeri atau cintai produk sendiri dan banyak slogan lain untuk mengajak kita untuk tetap memperjuangkan dan membangkan hasil karya Negara ini. Tetapi sebagai konsumen, kita yang mencicipi, merasakan, menilai dan membadingkannya dengan yang lain.

Pastilah orang-orang yang bersangkutan bekerja keras untuk menghasilkan karya, tapi apakah karya yang mereka hasilkan sudah benar-benar yang terbaik. Lihat, kenapa sampai acara talkshow atau variety luar negeri lebih laris di Negara ini dibanding acara tv sendiri ?
Bagi orang-orang yang bekerja diseluruh bidang apapun itu, ayolah bekerja dengan cerdas. Jangan hanya bekerja demi materi.
Jika benar-benar pintar, jangan gunakan kepintaran untuk membodohi orang lain

Ibaratnya saja, kau seorang penjual roti dan disana ada segerombolan orang kelaparan. Karena tidak ada pilihan lain mereka harus membeli roti yang kau jual. Kau jual dengan senang hati, karena itu menghasilkan duit bagimu. Tak seorang pun menyadarinya, hanya kau yang tahu kalau roti yang kau jual adalah roti basi. Apakah kau betul betul senang mendapatkan uang dari roti basi yang kau jual ?

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Jaringan Kerja

Pengalengan Maret 2022

Metode Jalur Kritis