Resensi cinta brontosaurus


cover
Film cinta brontosaurus yang diangkat dari novel buah tangan Raditya dika dengan judul yang sama juga telah lama beredar di bioskop-bioskop. Tapi saya saja yang terlalu telat menontonnya. Karena jujur, saya merasa rugi merogok kocek demi menonton sebuah film ke bioskop. Kenapa ? alasannya ya karena saya masih mahasiswa, dan kiriman saya tak sebanjir kiriman teman-teman lain. saya yang termasuk hoby menonton ya harus sabar menunggu film-film itu tayang di tv atau minta dari teman.
Film cinta brontosaurus ini bergendre comedy yang langsung dibintangi oleh penulisnya sendiri, Raditya dika(Dika). Dalam film ini diceritakan dika adalah anak sulung dari empat bersaudara. Dika sudah mulai suka pada lawan jenis sejak dia masih di bangku SD. Tapi nasib baik tak pernah berpihak pada kisah cintanya. Semua kandas di tengah jalan. Dia pernah diputusin lewat SMS, pernah diputusin langsung, bahkan ia juga pernah diputusin oleh ayah si cewek. Parah gak sih ? Sehingga dika menyimpulkan kalau cinta juga bisa kadaluarsa. Dika pun mulai malas mendekati cewek, sehingga ia menyuruh temannya untuk mencarikan cewek yang beda. Tapi apa, dia malah bertemu dengan cewek-cewek freak. Disaat ia sedang tak punya gebetan, malah mama papanya selalu minta agar dika segera meberi mereka cucu. Kemesraan mama dan papanya kadang membuat ia jengkel.
Dika yang sering mengadakan talk show tentang bukunya selalu di hadiri oleh beberapa orang saja, dan tak ada yang menarik dalam acara talk shownya. Sampai ia bertemu dengan seorang gadis di restoran. Itu awal mereka bertemu. Mereka mulai akrab dan mereka pun jadian. Hari-hari mereka terasa begitu berbunga-bunga.
Sicewek pun dikenalkan pada keluarga Dika, begitupun sebaliknya. Dika dikenalkan pada ibu sicewek yang diperankan oleh artis Meriam bellina. Sayangnya meriam belina tak suka pada Dika.
Semakin lama mereka menjalani hubungan, semakin terlihat kebosanan diantara mereka. Dika menyebut dirinya sebagai pesuruh. Sampai akhirnya hubungan mereka kandas juga. Ini semakin memperkuat buah pikirannya selama ini kalau cinta itu juga bisa kadaluarsa.
Adik Dika yang masih sd sering terlihat galau, sering juga menyebut dirinya amnesia. Amnesia yang dia maksud sebenarnya ialah imsomnia. Saat ditanyai oleh dika kenapa gak bisa tidur, karena ia selalu kepikiran yasmin teman sekelasnya yang ia suka. Saat dika coba Tanya kenapa adiknya suka pada yasmin, adiknya malah bertanya apakah sayang itu harus ada alasannya. Ini membuat dika sadar. Ia pun kembali menemui pacarnya. Ia juga belajar dari tingkah adiknya kalau dalam menjalani hubungan sebaiknya seperti anak kecil saja, karena mereka selalu menyuguhkan apa adanya. Memberi yang alami tanpa berpura-pura.

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Jaringan Kerja

Pengalengan Maret 2022

Metode Jalur Kritis