Tidung Island (part 2)

Sesampainya di penginapan, kita anggota open trip yg jumlahnya 10org langsung makan siang. Makanannya sudah tersedia, karna sudah include dari bayaran open trip. Menunya nasi+ikan+kerupuk+tahu+air mineral. Makannya ambil sendiri-sendiri, dan suap diri sendiri. Hehew.

Setelah makan siang, kegiatan pertama yg dilakukan ialah snorkeling. Jadi si mas pemandunya sudah memberi aba-aba agar sehabis makan, langsung ganti pakaian untuk nyebur. Kita berangkat snorkeling jam setengah 2an. Ternyata kita sudah di sediain sepeda sebagai alat transport untuk bepergian. Jadi lah kita nge gowes menuju kapal yang akan mengangkut kita ke spot snorkeling. Menuju spot snorkeling sekitar 15menitan, (menggunakan kapal dong tentunya).
Ini kapalnya

Otw spot snorkeling 



Peralatan snorkeling seperti kaca mata & pelampung sudah disediakan, dan bagi kalian yg belum terlalu mahir berenang, just take it easy guys,. Gak bakal tenggelam kok, kan udah pake pelampung, dan zona untuk snorkeling gak dalem2 amat kok. Kalau kalian berdiri, kaki pasti napak ke dasarnya. Oh iya, menurut saya akan lebih enak kalau pakai sepatu khusus (you got what i mean? Bukan sepatu katak loh ya, itu mah buat diving. Soalnya kalo keinjek karang, suka sakit kakinya)
Snorkeling2an

Ngobrol sambil snorkeling 

Okeh, back to the story. Kita snorkeling sekitar 1jam, dan ada sesi pemotretan underwater. Si mas-mas guide nya dong yg motoin. Dan there's no pemaksaan guys, bagi yg mau dan bisa aja. Coz some uf us cannot swim at all, so rather hard for them to diving/nyelem.
Ikan~

Iklan RCTI jadul

Mermaid syari'ah 😂

Selesai snorkeling, dan seriously, lumayan nguras tenaga juga, walau cuma main air doang. Eh, btw airnya masih bersih, ikannya banyak, dan tentunya airnya asin bangett😭. (Maksud Lo?)

Oh, disini juga ada kejadian. Setelah snorkeling, kita balik ke darat. Temen-temen rombongan lain langsung jalan bareng mas guide nya, kita bertiga taking some photo dulu, cekrek-cekrek-cekrek, dan lupa waktu. Sampai si mas guide nya nyamperin kita. Dengan tanpa dosa, kita nanya, "mas kenapa? Mau jemput kita jangan-jangan?" Mas nya jawab "ia mbak. Gini, kan temen-temen sudah duluan sampai disana. Mau ikutan water sport seperti banana boat, sofa boat, juga foto-foto. Setidaknya berkontribusi lah, gimana?"
Weh, ternyata kita ditungguin sama rombongan. Baiqe lah, we decided to join it.

Bersumbanggg~~

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Jaringan Kerja

Pengalengan Maret 2022

Metode Jalur Kritis