Taman Sari Yogyakarta

Jogja istimewa, demikian kota gudeg ini dikenal. Budayanya, keratonnya, rakyatnya, dan terkhusus wisatanya semuanya istimewa. Tidak heran disetiap hari libur, Jogja dipenuhi dengan para turis, baik turis lokal maupun mancanegara. Ada banyak tempat wisata yang menarik kedatangan turis untuk sekedar berlibur, ataupun untuk mengetahui sejarah melalui kota ini. Salah satu tempat wisata yang tidak asing dan selalu ramai pengunjung adalah “Taman Sari Yogyakarta”.



Taman Sari Yogyakarta atau Taman Sari Keraton letaknya tidak jauh dari Malioboro. Jika anda sedang berada di malioboro dan hendak mampir ke Taman Sari, anda cukup naik becak dengan membayar ongkos Rp 5.000,. Perjalanan dengan becak dayung, akan memakan waktu lebih kurang 30 menit dan anda bisa sambil menikmati jalanan, bangunan-bangunan dan orang-orang dengan aktifitas masing-masing. Namun jika anda berkendara motor, anda hanya membutuhkan waktu lebih kurang 15 menit, bagi yang pertama kali, bisa minta bantuan google map dan  dijamin tidak akan kesasar. :)

Begitu sampai di taman sari, anda harus bayar tiket masuk dulu layaknya objek wisata lainnya. Cukup murah jika anda wisatawan lokal karena tiket masuk hanya Rp 5000 dan untuk wisatawan asing Rp 15.000. Jika anda adalah tipikal petualang, anda bisa jalan sendiri untuk eksplore komplek taman sari ini, tapi jika anda ingin sekalian tahu mengenai historynya, tersedia guide yang akan menghantar anda berkeliling sambil menjelaskan history dari taman sari tersebut. Anda tidak ditarifin mengenai feenya, seikhlasnya saja. Yang jelas, history taman sari ini sangat menarik dan akan menambah wawasan anda. Oh ia, di taman sari terdapat kolam yang dulunya tempat permandian permaisuri yang konon katanya, jika anda cuci muka di kolam tersebut sambil menyebut nama orang yang anda suka, bisa jadi orang tersebut akan menjadi jodoh anda. Ingat, ini mitos yang bisa saya benar adanya. :)






Selamt berlibur, coba menjelajah taman sari, dan semakin mengenal keberagaman indonesia. Jogja Istimewa, Wonderfull Indonesia.

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Jaringan Kerja

Pengalengan Maret 2022

Metode Jalur Kritis