Jalan2 hari pertama #Jogja

Jalan-jalan hari pertama.

Setelah setahun hengkang dari Jogja, thanks God for the oppurtunity aku masih bisa balik ke Jogja. Hampir 5 tahun stay di Jogja bukan waktu yang singkat juga bukan waktu yang lama. Waktu 3 hari gak akan cukup ngereview Jogja yang bisa aku bilang rumah ke-dua. Aku bukan tipikal pribadi yang suka mengenang masa lalu, no flashback in my dictionary, but Jogja sukses memanggilku sekedar untuk bertukar kabar walau cuma sedikit.

Aromanya, udaranya, jalanannya, bangunan-bangunan nya, tidak banyak yang berubah. Berkendara di  jalanan yang dulunya bertahun-tahun saya lewati, kata syukur yang selalu terucap dari bibir ini. Sungguh lucky aku pernah jadi bagian bumi Jogja. Banyak pengalaman, pembelajaran, sakit, bahagia dia suguhkan padaku. 

Tukang cilok depan kampus belum pindah lapak, tukang jualan sayur juga, burjo-burjo, minimarket, angkringan, semuanya masih sama. Belok-belokan jalanan juga ternyata masih terekam jelas, aku sama sekali tidak disesatkan. 

Jogja, walaupun mungkin aku balik lagi 5 atau 10 tahun lagi, jangan banyak berubah ya, biar aku gampang menelusuri mu tanpa harus tersesat.

Oh ia, trip pertama aku ke gumuk pasir. Gumuk pasir gak jauh kok dari kota Jogja, lebih kurang 1 jam berkendara motor. Ntar dari gumuk pasir melipir dikit nyampe deh Parangtritis beach. Thanks buat Google map, yang nge guide sepanjang perjalanan, hehe








Comments

Popular posts from this blog

Contoh Jaringan Kerja

Pengalengan Maret 2022

Metode Jalur Kritis