Weekend Today


Ini hari kan hari sabtu. Orang-orang sih nyebutnya weekend. Hari kemerdekaan khususnya buat para mahasiswa. Tapi bukan buat anak sekolah. Makanya buat adek-adek mulai dari TK sampai SMA..ayo, buruan nyusul jadi mahasiswa. Seru loh…dapet libur dobel. Kalau kalian liburnya hari minggu doang, kita kakak-kakak mahasiswa dapat dua hari. Sabtu dan minggu. Hehe
Ok..lanjut, bukan itu intinya. Itu hanya pembuka aja. Kalau aku sih, biasanya kalau weekend itu nyantai aja di kos. Aku kan hobbyna nonton. Jadi aku bakal puas-puasin nonton sampai mataku sendiri muak ngeliat tv. Tapi aku masih pengen nonton. Hihi. Dan hari ini, tadi sore (sekarang udah malam, jam setengah 9) teman kos yang kamarnya sebelahan dengan kamar yang diseberang kamarku, sebut saja namanya eka. Nama yang sebenarnya. Tiba-tiba ngajakin ke galleria. 

Tau gak galleria itu apa. Galleria itu mini mol di jogja. Jaraknya gak terlalu jauh dari kos. mengayuh sepeda dengan kecepatan santai,  hanya membutuhkan 15 menit untuk sampai diparkiran. Tanpa banyak mikir, kita berdua langsung berangkat. Nyepeda. Dan tau gak. Aku kan belum dibeliin sepeda ni ceritanya. Jadi minjem sepeda dulu deh sama mbak kos. jangan bilang aku gak punya modal. Punya kok. Modal tenaga untuk ngayuh tu sepeda.)
Gak seberapa lama di gale. Gak ada yang srek. Akhirnya kita memutuskan untuk ke malioboro. Ia, masih naik speda. Kalo spedanya ditinggal, mau naik apa ? masak naik kaki.)


Sampai di malioboro ni ceritanya. Coba hal pertama apa yang kami lakukan. Ya parkirlah. Tau gak. Tukang parkir pada gak mau markirin sepeda kita berrdua. Gilak gak sih?
Apaan ? kita-kita disuruh untuk menggalakkan pemakaian sepeda. Dan ikon jogja itu salah satunya juga sepedakan ? tapi kenapa parkir aja susah. Lebih dari tiga tukang parkit yang kita Tanya untuk bisa parkir dimana kalau sepeda. Tapi mereka gak mau terima parkir sepeda. Bahkan kita udah mau nawarin untuk bayar parkir sebesar dua ribu, disamain sama tarif motor. Awalnya situkang parkir mau, tapi temen di sebelahnya gak mau. Akhirnya kami cari tukang parkir lain, tetap aja gak ada yang mau.

Untungnya, sepeda yang saya pinjam ada pengunci sepeda yang pakai kode dan lumayan panjang. Akhirnya kami parkir itu sepeda di trotoar dan dua sepeda itu kita satuin lalu kita kunci. Dan untungnya sampai kita selesai muter-muter sepeda kita masih aman sentosa di tempat awal tadi.



Sayangnya saat kita mau pulang, agak-agak gerimis gitu. Dan tau gak, ditengah jalan. Temanku hampir-hampir gak sanggup lagi untuk ngayuh sepeda. Kecapaian. Soalnya rute pulang itu lebih jauh jaraknya. Soalnya agak muter. Jadi kita beli minum dulu. Lalu untuk sementara, kita turun dari sepeda lalu nuntun itu sepeda.
Sampai kos, baju udah basah. Langsung mandi deh..:)
beli es krim


di titik nol jeppret2 dulu


sangat lelah dan kehausan


di titik 0

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Jaringan Kerja

Pengalengan Maret 2022

Metode Jalur Kritis