ganafest sebagai wadah membangun kreatifitas anak muda



Gana festival uny wadah untuk mengeksplore bakat dan kebolehan anak-anak muda sesuai kemanpuan masing-masing
Ganafest yang merupakan singkatan dari gana festival uny berlangsung pada 9 November 2013 tampak begitu antusias diikuti oleh seluruh mahasiswa-mahasiswi jurusan teknik PTBB. Ganafest merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh himpunan mahasiswa PTBB. PTBB sendiri terdiri dari tiga prodi, yaitu kecantikan, boga dan busana. Sejak pagi tadi seluruh mahasiswa terlihat begitu semangat menjalani serangkaian acara yang telah disiapkan oleh panitia.

Pembukaan acara ini dimulai sejak pukul delapan pagi, yaitu seluruh mahasiswa mengikuti karnaval alias pawai. Karnaval ini dimulai dari KPLT UNY menuju rektorat dan kembali lagi ke KPLT melalui jalan Colombo pada pukul 10. Pada saat karnaval, masing-masing menunjukkan cirri khas prodi masing-masing. Sehabis karnaval, masih banyak serangkaian acara di halaman KPLT. Banyak stan-stan yang menunjukkan buah tangan para mahasiswa sesuai kebolehan berdasarkan prodi.Misalnya saja mahasiswa-mahasiswi pendidikan teknik busana, mereka mengenakan baju-baju hasil rancanga n mereka sendiri. Dan baju-baju hasil karya mereka sangat terlihat istimewa. Ini membuktikan buah tangan anak negri patut di apresiasi dan sangat wajar jika dikemudian hari karya-karya mereka ini akan merambah sampai kedunia internasional. Masiswa-mahasiswa prodi busana ini juga menampilkan rancangan mereka secara langsung dengan mengadakan fashion show dihadapan seluruh yang datang di acara itu.

Tidak kalah juga dengan mahasiswa pendidikan teknik boga. Berbagai jenis makanan yang mereka sajikan bahkan ada makanan yang merupakan inovasi mereka sendiri, yaitu es krim ubi ungu. Dan rasanya sangat enak. Sangat tak kalah enak dibanding dengan es bermerek besar dengan harga yang mahal yang biasa kita temui sehari-hari. Saya telah mencobanya, dan itu benar-benar enak.
Mahasiswa kecantikan juga tak kalah kreatif, karena para model yang ikut dalam kegiatan fashion show merupakan hasil riasan mereka. Dan hasilnya benar-benar apik.
Diluar itu semua yang terpenting, ganafest ini juga mengadakan berbagai lomba. Salah satunya ialah lomba curfing. Siapa saja boleh mengikuti lomba ini. Dan peserta yang ikut tak hanya mahasiswa, anak SMK pun turut mengikuti dalam ajang ini. Ini merupakan hal yang sangat posotif, karena disini bakat-bakat anak muda akan semakin terasah. Akan sangat disayangkan jika anak muda punya bakat tapi tak ada wadah untuk mengasah dan mengembangkannya. Lomba-lomba yang lain ialah fashion show, fashion design, rias fantasy, dan servis motor hemat.


Comments

Popular posts from this blog

Contoh Jaringan Kerja

Pengalengan Maret 2022

Metode Jalur Kritis