memasak yukk..



Dua hari sudah saya sudah tidak masuk kuliah. Bukan bolos, tapi karena ruang kuliah di pakai oleh calon mahasiswa yang sedang mengikuti ujian SBMPTN. Aku dan beberapa anak kos lainnya hanya di kos. Gak banyak yang bisa kami lakukan. Hanya nyuci, nonton tv, dan saling bercanda. Kebanyakan anak kos ku bisa memasak, dan beberapa diantara mereka memang kuliahnya di bidang boga. Aku termasuk orang yang sangat tidak bisa memasak. Tapi terakhir ini aku sangat suka nonton acara Master Chef di stasiun tv RCTI. Aku selalu memerhatikan profil singkat mereka yang selalu ditampilkan saat mereka sedang diwawancarai. Banyak diantara mereka yang seumuran denganku. berstatus mahasiswa, tapi jago memasak. Mereka punya skill. Bahkan tidak sedikit diantara kontestan tersebut adalah laki laki. Tidak peduli profesi mereka apa, tapi mereka sangat cekatan dalam memasak. Ada satu kontestan yang membuat aku ingin sekali bisa memasak. Beliau masih muda, ganteng, jago memasak, walaupun beberapa kali ditegur oleh juri. Tapi hal itu yang membuatku ingin sekali bisa memasak, terlebih aku adalah seorang perempuan. Dimana dapur dan masakan itu pada dasarnya merupakan jiwa wanita. Aku juga selalu bilang ke teman teman ku bahwa aku ingin sekali besok menjadi salah satu kontestan di Master Chef.

Kemarin aku mencoba memasak bakso sayur. Aku belajar baca resep yang ada di majalah. Tapi aku tidak kerja sendiri. Aku di bantuin oleh temanku. ternyata memasak itu tidak gampang dan harus sabar mengikuti langkah langkah yang di anjurkan resep. Sejenak aku dberfikir, bagaimana dengan ibu ku yang setiap hari masak untuk keluarganya. Tidak ada hari libur sama sekali. Setiap harinya selama bertahun tahun, bahkan puluhan tahun beliau masak untuk kami dengan sabar, sehingga menghasilkan masakan yang enak dilidah keluarga nya.

Hasil masakanku gak terlalu bagus sih, tapi ya itu kan masakan perdana ku. Tadi pagi aku coba lagi masak dengan menggunakan sisa bahan bahan untuk baso sayur kemaren. Aku masak bakwan sayur yang isinya bayam, wortel, dan jagung manis. Tapi lagi lagi aku masih dibantu sama mbak kos ku. hehe. Tapi sepertinya dari segi rasa ada peningkatan. Aku masih ingin lebih banyak lagi bereksperimen dalam memasak hingga besok aku benar benar bisa menghasilkan makanan enak oleh tangan ku sendiri J .

www.kompasiana.com/anggreyan

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Jaringan Kerja

Metode Jalur Kritis

Pengalengan Maret 2022